Airedale Terrier

Terrier Airedale adalah ras anjing asli Inggris yang merupakan jenis dengan ukuran tubuh tertinggi di antara anjing Terrier lainnya. Pada abad ke-19, anjing ini dikembangkan untuk berburu rubah, luak, dan berang-berang. Dalam sejarahnya, anjing ini berasal dari Sungai Aire, Yorkshire, suatu kawasan industri yang menyediakan tempat untuk permainan kecil bagi masyarakat dan anjing tersebut. 
Umumnya anjing ini dapat hidup hingga usia 13-14 tahun dan diperlukan perawatan untuk anjing berbulu seperti ini. Pada masa Perang Dunia I dan II, anjing ini digunakan kalangan militer untuk membawa amunisi, anjing penjaga, pembawa pesan, anjing ambulans, dan anjing patroli, serta pembasmi sarang rodensia (tikus). Ras anjing ini memiliki pendengaran dan penglihatan yang tajam, serta dikenal dengan sifatnya yang berani dan lincah. Beberapa ciri dari anjing ini adalah punggungnya berbulu hitam, ekor tegak, berotot, melahirkan 5-10 enak dalam satu kali kehamilan, dan berbobot 20,4-27,2 kg.

Dikenal sebagai "King Terriers," Airedale memang yang terbesar dari semua terrier. Berkembang biak anjing berasal Aire Lembah Yorkshire, dan diciptakan untuk menangkap berang-berang dan tikus di wilayah antara Aire dan Wharfe Rivers. Anjing olahraga mampu, ia menjadi anjing kerja yang ideal juga, membuktikan kemampuannya selama Perang Dunia I. Cerdas, keluar, dan percaya diri, Airedale memiliki beruntun lucu indah yang nikmat pemiliknya.

Selama Perang Dunia I, sebuah hardy Airedale Terrier bernama Jack menerjang medan perang untuk menyampaikan pesan ke markas Inggris. Berjalan melalui setengah mil dari rawa, artileri hujan turun pada dirinya, Jack menderita kaki hancur dan rahang patah. Sayangnya, dia meninggal segera setelah ia menyelesaikan misinya. Luar biasa, pesan yang dibawanya disimpan batalion dan ia secara anumerta dianugerahi Victoria Cross untuk "Keberanian di Lapangan." Keberanian dan keberanian yang ditunjukkan oleh Jack berlaku untuk Airedales hari ini.

Anjing seperti Jack dibiakkan sebagai anjing multi-tujuan yang memiliki ketajaman terrier, tapi bisa berenang dan mencium mangsa. Airedale Terrier memiliki perbedaan menjadi baik olahraga dan anjing kerja, dan hari ini bersaing di tes kelincahan, ketaatan, dan berburu.
Mereka menikmati hidup yang paling ketika ada pekerjaan yang harus dilakukan, bahkan jika itu hanya anak-anak menghibur, dengan siapa ia bisa bergaul baik sekali. (Namun demikian, dewasa harus selalu mengawasi interaksi antara anak-anak dan anjing.)
Seperti semua terrier, Airedale memiliki kecenderungan untuk menggali, mengejar, dan menggonggong. Dia penuh energi dan membuat pendamping joging sangat baik. Jalan-jalan harian dan aktivitas seksual di halaman antara kegiatan favoritnya.
Anda tidak dapat berbicara tentang Airedale tanpa menyebutkan beruntun independen nya. Ini adalah anjing yang cerdas yang berpikir untuk dirinya sendiri dan tidak selalu menunggu arahan dari pemiliknya. Jika Anda ingin anjing yang sangat patuh yang menanti setiap perintah Anda, Airedale Terrier tidak berkembang biak untuk Anda. Namun, jika Anda dirangsang oleh tantangan, hidup dengan Airedale mungkin cocok untuk Anda.
Ini perlu menyebutkan bahwa Airedale Terrier tak kenal ampun dari setiap perlakuan kasar dan akan menyimpan dendam terhadap agresor. Dia bisa menjadi agresif untuk anjing lain dan hewan, dan memiliki prey drive yang kuat, yang membuatnya sulit untuk menangani di kali. Dikatakan bahwa Airedale tidak mulai perkelahian - ia selesai mereka. Konsisten, pelatihan ketaatan positif adalah suatu keharusan, seperti halaman aman berpagar.
Tidak mengherankan, Airedale adalah pengawas yang sangat baik. Dia akan melindungi keluarganya dari penyusup dengan loyalitas sengit dan berani. Namun, dia ramah untuk tamu undangan di rumahnya.
Jangan salah: The Airedale tidak semua bisnis - flipside nya lucu dan menyenangkan. Dia menikmati perusahaan keluarganya, dan dia mencintai romping dan bermain, melemparkan mainan, mencuri kaus kaki kotor, meraih makanan dari meja dapur, dan umumnya hanya menciptakan kerusakan. Ia dewasa perlahan, dan sering puppyish baik ke usia tua.
Airedale adalah jenis yang menarik. Dia berani dan atletik, stylish dan konyol. Banyak pemilik mengatakan bahwa satu-satunya hal yang lebih baik dari satu Airedale Terrier adalah dua.
Sejarah
Airedale memiliki perbedaan menjadi yang terbesar dari Terriers. Usaha pertama untuk menciptakan Airedale Terrier, meskipun tidak ada yang memiliki cetak biru dalam pikiran pada saat itu, adalah pada tahun 1853. Sebuah Rough-Coated Hitam dan Tan Terrier dibesarkan dengan Otterhound dengan harapan menciptakan anjing olahraga baik-bulat yang bisa berburu berang-berang di sungai dan tikus di darat.
The persilangan pertama yang diproduksi anjing yang dimiliki ketajaman dari terrier dan mampu berenang dan aroma permainan. Salib disebut Waterside atau Bingley Terriers dan dalam waktu 12 tahun dari persilangan pertama, anjing telah menjadi terrier olahraga populer.
Pada tahun 1864, acara anjing pertama di Aire Lembah diadakan dan Waterside Terrier berkompetisi di bawah kelas Patah-Haired Terriers (Waterside atau Bingley nama Terrier tidak disebutkan sampai 1879). Penulis Hugh Dalziel, setelah menilai anjing di pameran, melanjutkan untuk menggambarkan Bingley Terrier sebagai "par excellence ... satu sangat baik." Komentarnya membawa bunga langsung dalam berkembang biak dan teriakan protes dari fans-nya yang mencela fakta bahwa Dalziel menunjuk Bingley sebagai tempat kelahiran berkembang biak.
Pada saat ini, sekelompok peternak bergabung bersama dan memutuskan bahwa Waterside atau Bingley Terrier harus berganti nama menjadi Airedale Terrier. Hal ini diyakini bahwa nama sebenarnya pertama kali diusulkan oleh Dr Gordon Stables, yang dinilai anjing setahun sebelum Dalziel, tapi fakta bahwa sulit untuk memvalidasi. Pada tahun 1880, Dalziel lagi memiliki kesempatan untuk menilai Airedale Terrier dan disebut anjing seperti itu dalam laporannya.
Nama Airedale Terrier tidak diterima atau yang biasa digunakan pada awalnya, yang dihasilkan banyak kebingungan. Pada berbagai acara, kelas dibuat untuk salah satu atau semua tiga nama untuk berkembang biak dan itu tidak sampai 1886, bahwa Kennel Club di Inggris diterima Airedale Terrier sebagai nama resmi berkembang biak.
Airedale Terrier Club of America didirikan pada tahun 1900 dan, pada tahun 1910, klub mulai piala abadi yang ditawarkan di induk klub acara. Piala ini dikenal sebagai Airedale Bowl dan memiliki nama-nama pemenang 'terukir di mangkuk dan alas.
Airedale Terrier digunakan selama Perang Dunia I sebagai utusan, penjaga, pembawa makanan dan amunisi, pramuka, anjing ambulans, ratters, Palang Merah anjing korban, kereta luncur anjing, dan anjing penjaga. Perang membawa kisah keberanian Airedale Terrier dan loyalitas dan memicu popularitas di berkembang biak. Presiden Theodore Roosevelt, Warren Harding, dan Calvin Coolidge berada di antara banyak orang yang dimiliki dan naksir berkembang biak.
Pada tahun 1949, Airedale Terrier menduduki peringkat ke-20 dalam popularitas oleh American Kennel Club, tetapi sejak turun di peringkat. Bagian dari penurunan ini adalah karena peningkatan penggunaan Shepards Jerman dalam peran tradisional diisi oleh Airedales.
• Ukuran
Laki-laki berdiri 23 inci, dan berat sekitar 50-65 pound. Betina sedikit lebih pendek, dan berat 40-55 pound.
• Kepribadian
Airedale adalah anjing pekerja keras, mandiri, dan atletik dengan banyak drive, energi, dan stamina. Dia cenderung menggali, mengejar, dan menggonggong - perilaku yang datang secara alami untuk keturunan terrier. Sifat-sifat ini bisa membuat frustasi untuk pemilik terbiasa dengan kepribadian Airedale.
Jika Anda berpikir tentang sebuah Airedale, pertimbangkan apakah Anda bersedia untuk hidup dengan kecenderungan ke arah perilaku yang berpotensi tidak diinginkan - dan apakah Anda ingin mengambil tantangan yang pergi bersama dengan alam independen nya. Jika Anda memutuskan Anda, Anda akan senang dengan aktif, bersenang-senang, sikap bahkan lucu Airedale ini.
Airedale adalah jenis hidup, dan ia membutuhkan banyak aktivitas. Jangan meninggalkan dia sendirian untuk jangka waktu yang lama, atau ia cenderung menjadi bosan, yang mengarah ke perilaku yang merusak tersebut. Jauhkan pelatihan yang menarik dan segar - latihan berulang-ulang akan menjadi membosankan untuk Airedale. Dia adalah yang terbaik termotivasi oleh memperlakukan dan metode penguatan positif lainnya; metode pelatihan drill-dan-brengsek harus dihindari.
Sebuah pengawas yang handal, Airedale bangga dalam melindungi keluarganya. Dia bisa menjadi wali sengit, tapi ramah dengan keluarga dan teman-teman.
Pada akhirnya, temperamen dipengaruhi oleh sejumlah faktor, termasuk faktor keturunan, pelatihan, dan sosialisasi. Puppies dengan temperamen yang bagus penasaran dan lucu, bersedia untuk mendekati orang dan diadakan oleh mereka. Memilih anjing tengah-of-the-road, bukan orang yang sedang memukuli littermates atau orang yang bersembunyi di sudut.
Selalu memenuhi setidaknya salah satu orang tua - biasanya ibu adalah orang yang tersedia - untuk memastikan bahwa mereka memiliki temperamen yang bagus yang Anda merasa nyaman dengan. Saudara atau kerabat lain dari orang tua pertemuan ini juga berguna untuk mengevaluasi apa yang anak anjing akan seperti ketika ia tumbuh.
Seperti setiap anjing, Airedale kebutuhan awal sosialisasi - paparan banyak orang yang berbeda, pemandangan, suara, dan pengalaman - ketika mereka masih muda. Sosialisasi membantu memastikan bahwa anak anjing Airedale Anda tumbuh menjadi anjing baik-bulat.
Mendaftarkan dia di kelas anak anjing TK adalah awal. Mengundang pengunjung lebih teratur, dan membawanya ke taman sibuk, toko yang memungkinkan anjing, dan berjalan-jalan santai untuk bertemu dengan tetangga juga akan membantu dia memoles keterampilan sosialnya.
• Kesehatan
Airedales umumnya sehat, tapi seperti semua keturunan, mereka rentan terhadap kondisi kesehatan tertentu. Tidak semua Airedales akan mendapatkan salah satu atau semua penyakit ini, tetapi penting untuk menyadari mereka jika Anda sedang mempertimbangkan jenis ini.
Jika Anda membeli anak anjing, menemukan peternak yang baik yang akan menunjukkan izin kesehatan untuk kedua orang tua anak anjing Anda. Izin kesehatan membuktikan bahwa anjing telah diuji untuk dan dibersihkan dari kondisi tertentu.
Dalam Airedales, Anda harus berharap untuk melihat izin kesehatan dari Yayasan ortopedi untuk Hewan (OFA) untuk hip dysplasia (dengan skor yang adil atau lebih baik), displasia siku, hipotiroidisme, dan penyakit von Willebrand; dari Auburn University untuk thrombopathia; dan dari Canine Yayasan Registry Eye (CERF) sertifikasi yang mata normal. Anda dapat mengkonfirmasi izin kesehatan dengan memeriksa situs web OFA (offa.org).
Hip Displasia: Ini adalah kondisi warisan di mana tulang paha tidak cocok pas ke dalam sendi panggul. Beberapa anjing menunjukkan rasa sakit dan ketimpangan pada satu atau kedua kaki belakang, tetapi yang lain tidak menampilkan tanda-tanda lahiriah ketidaknyamanan. (Screening X-ray adalah cara yang paling pasti untuk mendiagnosis masalah.) Either way, arthritis dapat berkembang sebagai usia anjing. Anjing dengan hip dysplasia tidak harus dibesarkan - jadi jika Anda membeli anak anjing, meminta peternak untuk bukti bahwa orang tua telah diuji untuk hip dysplasia dan bebas dari masalah.
Alergi: Alergi adalah penyakit umum pada anjing, dan Airdale tidak terkecuali. Ada tiga jenis utama dari alergi: alergi makanan, yang diperlakukan dengan menghilangkan makanan tertentu dari diet anjing; alergi kontak, yang disebabkan oleh reaksi terhadap zat topikal seperti selimut, serbuk loak, shampoo anjing, dan bahan kimia lainnya; dan alergi inhalansia, yang disebabkan oleh alergen udara seperti serbuk sari, debu, dan jamur. Pengobatan bervariasi sesuai dengan penyebabnya dan mungkin termasuk pembatasan diet, obat-obatan, dan perubahan lingkungan.
Hypothyroidism: ini adalah gangguan kelenjar tiroid. Ini dianggap bertanggung jawab untuk kondisi seperti epilepsi, alopecia (kerontokan rambut), obesitas, lesu, hiperpigmentasi, pioderma, dan kondisi kulit lainnya. Hal ini diobati dengan obat dan diet.
Progressive Retinal Atrophy (PRA): Ini adalah keluarga dari penyakit mata yang melibatkan kerusakan bertahap retina. Pada awal penyakit, anjing yang terkena menjadi malam-buta; mereka kehilangan pandangan selama hari seperti penyakit berkembang. Banyak anjing yang terkena beradaptasi dengan baik untuk visi mereka terbatas atau hilang, asalkan lingkungan mereka tetap sama.
Umbilica Hernia: Hadir saat lahir, ini adalah penderitaan yang lemak perut atau organ menonjol di dinding perut dekat umbilikus. Jika hernia kecil, dapat diobati. Beberapa hernia kecil spontan dekat pada saat anak anjing berusia 6 bulan dan beberapa anjing hidup dengan hernia kecil seluruh hidup mereka tanpa kesulitan. Hernia besar memerlukan operasi, yang sering dilakukan saat anjing spayed atau dikebiri. Operasi digunakan untuk mencegah kondisi yang lebih serius di mana loop usus tetes ke dalam hernia menyebabkan mengancam kehidupan strangulasi usus.
Penyakit Von Willebrand: Ditemukan di kedua anjing dan manusia, ini adalah gangguan darah yang mempengaruhi proses pembekuan. Anjing yang terkena akan memiliki gejala seperti mimisan, gusi berdarah, pendarahan berkepanjangan dari operasi, perdarahan berkepanjangan selama siklus panas atau setelah whelping, dan kadang-kadang darah dalam tinja. Gangguan ini biasanya didiagnosis antara tiga dan lima tahun, dan itu tidak bisa disembuhkan. Namun, hal itu dapat dikelola dengan perawatan yang mencakup cauterizing atau penjahitan luka, transfusi sebelum operasi, dan menghindari obat-obatan tertentu.
Hemoragik Gastroenteritis: Gangguan ini menyebabkan muntah dan diare dengan baik darah segar atau dicerna. Gangguan ini datang pada sangat cepat, dan penyebabnya tidak diketahui. Mendiagnosis adalah proses eliminasi karena banyak penyakit lainnya menyebabkan gejala yang sama. Gastroenteritis hemoragik memerlukan perawatan medis yang segera. Meskipun menjalankan saja dalam beberapa hari, anjing membutuhkan pengobatan cairan infus untuk tetap terhidrasi. Jika anjing menjadi dehidrasi, jumlah darah merah akan terus meningkat sampai darah menjadi tebal dan bergerak lambat. Hal ini dapat menyebabkan gangguan lain, disseminated intravascular coagulation, dan dapat mengakibatkan kematian. Gangguan ini juga diobati dengan antibiotik dan obat anti-ulkus.
Kanker: Seperti manusia, anjing dapat mengembangkan kanker. Ada berbagai jenis kanker, dan keberhasilan pengobatan berbeda untuk setiap kasus. Untuk beberapa bentuk kanker, tumor pembedahan, yang lain diobati dengan kemoterapi, dan beberapa diperlakukan baik pembedahan dan medis.
• Peduli
Airedale Terrier adalah anjing bekerja, dan memiliki energi dan stamina yang terjadi dengan itu. Dia perlu olahraga teratur - setidaknya satu berjalan satu hari, meskipun dua lebih baik, ditambah dengan hubungan seksual yang baik di halaman belakang. Airedale suka mengambil, bermain, berenang, dan bermain-main. Dia adalah teman joging besar, dan dalam banyak kasus, akan ban keluar pemiliknya.
Pelatihan dan sosialisasi (proses dimana anak anjing atau orang dewasa anjing belajar bagaimana menjadi ramah dan bergaul dengan anjing lain dan orang-orang) yang penting untuk Airedale, dimulai dengan kelas anak anjing. Memasukkan sosialisasi dengan pelatihan dengan mengambil Airedale Anda dengan Anda ke berbagai tempat - toko hewan peliharaan pasokan, acara outdoor, berjalan-jalan di taman sibuk. (Bahkan jika Anda tidak membayangkan banyak anak akan mengunjungi rumah Anda, penting untuk mengekspos dirinya dini untuk anak-anak dari segala usia.) Di mana saja ada banyak orang untuk bertemu dan pemandangan untuk melihat adalah tempat yang baik untuk mengambil Airedale.

Pelatihan peti juga sangat dianjurkan dengan Airedale Terrier. Tidak hanya membantu dalam housetraining, juga menyediakan dia den yang aman untuk menetap dan bersantai. Secara umum, Airedales melakukannya dengan sangat baik dengan kebanyakan pelatihan selama Anda ingat bahwa mereka memiliki pikiran mereka sendiri. Memintanya untuk duduk atau tinggal di bawah sinar matahari penuh di tengah musim panas dan itu sangat mungkin dia akan memutuskan dia akan lebih memilih untuk melakukannya di tempat teduh.
Penguatan positif adalah cara terbaik untuk mengajar Airedale. Jika Anda mendekati pelatihan dengan positif, sikap menyenangkan, dan Anda memiliki banyak kesabaran dan fleksibilitas, ada peluang bagus Anda akan memiliki pemikiran bebas Airedale yang juga terlatih.
• Makanan
Jumlah harian yang disarankan: 1,5 sampai 2,5 cangkir makanan berkualitas tinggi kering sehari, dibagi menjadi dua kali makan.
CATATAN: Berapa banyak makan anjing dewasa Anda tergantung pada ukuran, usia, membangun, metabolisme, dan tingkat aktivitas nya. Anjing adalah individu, seperti orang, dan mereka tidak semua membutuhkan jumlah makanan yang sama. Hampir usah dikatakan bahwa anjing yang sangat aktif akan membutuhkan lebih dari seekor anjing kentang sofa. Kualitas makanan anjing Anda membeli juga membuat perbedaan - makanan anjing yang lebih baik, lebih lanjut ia akan pergi ke arah bergizi anjing Anda dan kurang dari itu Anda harus goyang ke dalam mangkuk anjing Anda.
Menjaga Airedale Anda dalam kondisi yang baik dengan mengukur makanan dan memberinya makan dua kali sehari daripada meninggalkan makanan keluar sepanjang waktu. Jika Anda tidak yakin apakah dia kelebihan berat badan, memberinya tes mata dan tes tangan-on.
Pertama, melihat ke arahnya. Anda harus dapat melihat pinggang. Kemudian tempatkan tangan Anda di punggungnya, jempol sepanjang tulang belakang, dengan jari-jari menyebar ke bawah. Anda harus bisa merasa tapi tidak melihat tulang rusuknya tanpa harus menekan keras. Jika Anda tidak bisa, ia membutuhkan lebih sedikit makanan dan lebih banyak berolahraga.
Untuk lebih lanjut tentang makan Airedale Anda, lihat panduan kami untuk membeli makanan yang tepat, makan anjing Anda, dan memberi makan anjing dewasa Anda.
• Warna Lambang Dan Grooming
Mantel tampan dari Airedale Terrier memiliki dua lapisan: mantel, yang padat dan liat, dan lapisan bawah, yang pendek dan lembut. Airedales paling Terriers memiliki kombinasi mantel khusus: mayoritas anjing tan (telinga, kaki, kepala, perut, dan kadang-kadang bahu) dan bagian belakang dan samping atas yang hitam atau beruban (hitam dicampur dengan abu-abu dan putih). Kadang-kadang ada speckling merah di hitam dan bintang putih kecil di dada.
Airedale Terrier tidak dikenal karena penumpahan ekstrim, tetapi ia menumpahkan waktu-waktu tertentu dalam setahun. Teratur menyikat gigi membuat mantel dalam kondisi baik (sekali atau dua kali seminggu), dan mandi periodik sesuai kebutuhan (over-mandi tidak dianjurkan, karena hal ini melembutkan mantel terrier kasar).
Keluarga Airedale tidak harus dipangkas, tapi sebagian besar pemilik yang memiliki dia dipersiapkan oleh groomer profesional tiga sampai empat kali setahun untuk memberinya penampilan rapi (mantel untrimmed tebal, keriting, dan sulit diatur). Mantel adalah baik dipangkas dengan gunting, dengan pengupasan (suatu proses dimana lapisan tersebut menipis dan memendek dengan tajam, alat seperti sisir disebut pisau stripping), atau kombinasi keduanya.
Membayar groomer profesional untuk pengantin pria Airedale Anda adalah mahal, dan harus dipertimbangkan ketika memilih jenis ini. Pemilik sangat termotivasi dapat belajar bagaimana untuk memangkas anjing mereka sendiri, tapi itu tidak mudah dan memakan waktu.
Sikat gigi Airedale Anda setidaknya dua atau tiga kali seminggu untuk menghilangkan tartar penumpukan dan bakteri yang mengintai di dalamnya. Menyikat harian bahkan lebih baik jika Anda ingin mencegah penyakit gusi dan bau mulut.
Potong kuku sekali atau dua kali sebulan jika anjing Anda tidak memakai mereka alami untuk mencegah air mata yang menyakitkan dan masalah lainnya. Jika Anda dapat mendengar mereka mengklik di lantai, mereka terlalu lama. Kuku kaki anjing memiliki pembuluh darah di dalamnya, dan jika Anda memotong terlalu jauh Anda dapat menyebabkan perdarahan - dan anjing Anda mungkin tidak bekerja sama pada saat ia melihat gunting kuku keluar. Jadi, jika Anda tidak mengalami pemangkasan kuku anjing, meminta dokter hewan atau groomer untuk pointer.
Telinganya harus diperiksa mingguan untuk kemerahan atau bau yang tidak sedap, yang dapat mengindikasikan infeksi. Ketika Anda memeriksa telinga anjing anda, memusnahkan mereka dengan bola kapas yang dibasahi dengan lembut, pH seimbang pembersih telinga untuk membantu mencegah infeksi. Jangan memasukkan apapun ke dalam liang telinga; hanya membersihkan telinga luar.
Mulailah membiasakan Airedale Anda untuk menjadi disikat dan diperiksa ketika dia anak anjing. Menangani cakarnya sering - anjing sensitif tentang kaki mereka - dan melihat ke dalam mulutnya. Membuat dandan pengalaman positif yang penuh dengan pujian dan penghargaan, dan Anda akan meletakkan dasar untuk ujian hewan mudah dan penanganan lainnya ketika dia dewasa.

Ketika Anda laki-laki, memeriksa luka, ruam, atau tanda-tanda infeksi seperti kemerahan, nyeri, atau peradangan pada kulit, di hidung, mulut, dan mata, dan di kaki. Mata harus jelas, tanpa kemerahan atau debit. Ujian mingguan hati Anda akan membantu Anda menemukan masalah kesehatan potensial awal.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © Hobby Pelihara